KILAS DAERAH

Kilas Daerah Jawa Tengah
Salin Artikel

Sembuh dari Covid-19, 26 Tenaga Medis RSUP Kariadi Semarang Boleh Pulang

KOMPAS.com – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi melalui akun media sosialnya menyatakan, 26 tenaga medisnya yang sebelumnya dinyatakan positif coronavirus disease 2019 (Covid-19), sudah sembuh dan diizinkan pulang.

Mereka sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Kesambi Hijau Semarang. Berbagai pihak pun senang mendengar kabar itu, termasuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

“Alhamdulillah kemarin beberapa kawan yang di Kesambi kontak saya. Mereka kirim foto dan say hello sambil mengucapkan terima kasih,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis.

Pernyataan itu Ganjar sampaikan usai rapat dengan perwakilan buruh di kantornya, Selasa (28/4/2020).

Ganjar juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Semarang, terutama yang berada di sekitar Hotel Kesambi Hijau Semarang. Pasalnya, mereka turut andil dalam kesembuhan 26 tenaga medis tersebut.

“Ada yang mengirim vitamin, buah, hingga bantu jaringan untuk berkomunikasi. Bantuan dan dukungan itu membuat para tenaga medis happy selama menjalani masa karantina," ujar Ganjar.

Gubernur Jateng pun salut dengan apa yang dilakukan masyarakat, sekaligus senang dan bangga dengan kabar tersebut.

Terkait 8 tenaga medis RSUP Kariadi dan pasien lainnya yang masih menjalani karantina, Ganjar mengatakan bahwa akan terus memberi perhatian.

“Kami bantu dan dorong terus agar seluruh tenaga kesehatan di Jateng bisa bekerja dengan aman dan nyaman,” kata Ganjar.

Untuk diketahui, tenaga medis tersebut tertular Covid-19 dari pasien yang tidak jujur. Pasien itu tidak mengakui bahwa dirinya baru datang dari wilayah zona merah.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/28/16463701/sembuh-dari-covid-19-26-tenaga-medis-rsup-kariadi-semarang-boleh-pulang

Bagikan artikel ini melalui
Oke