Salin Artikel

BMKG: Hujan Lebat di Sulut Diperkirakan Berlangsung Dua Hari ke Depan

MANADO, KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Sulawesi Utara diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan berlangsung dalam dua hari ke depan.

Untuk itu, BMKG mengimbau warga tetap waspada.

"Yang mengakibatkan terdapat belokan angin (shearline) di wilayah Sulut, dan berdampak pada perlambatan massa udara sehingga terjadi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Sulut," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Sam Ratulangi Manado Carizs Kainama saat dikonfirmasi, Senin (2/3/2020) malam.

Carizs mengatakan, hal tersebut disebabkan adanya daerah tekanan rendah di wilayah Australia dan selatan Jawa.

Dia mengimbau, kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsong agar selalu waspada dan terus memperhatikan perkembangan cuaca yang terjadi.

Berdasarkan data peringatan dini yang dikeluarkan BMKG terkait kondisi cuaca di wilayah Sulut, Selasa (3/3/2020) sampai Rabu (4/3/2020), hujan sedang hingga lebat  disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Manado,

Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, dan Mongondow Timur.

https://regional.kompas.com/read/2020/03/03/00051571/bmkg-hujan-lebat-di-sulut-diperkirakan-berlangsung-dua-hari-ke-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke