Salin Artikel

Kasus Kakak Adik Sekandung Nikah, Istri Sah dan Kepala Desa di Bulukumba Diperiksa

MAKASSAR, KOMPAS.com – Kasus pernikahan sedarah antara AM (32) dengan adik bungsunya terus berlanjut.

Penyidik Polres Bulukumba telah memeriksa Kepala Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, untuk dimintai keterangannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra mengatakan, setelah menerima laporan pelapor, HN (28) istri sah AM, kasus dugaan pernikahan sedarah tersebut langsung diselidiki unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Kita sudah memeriksa pelapor yakni istri sah AM dan kepala Desa Salemba yang menemaninya datang melapor. Dari keterangan keduanya, AM yang merupakan anak ketiga diduga menikahi adik bungsunya yang tengah hamil 4 bulan,” kata Berry, saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti terkait kasus dugaan pernikahan sedarah tersebut.

Penyidik akan mengundang kakak tertua AM dari tujuh bersaudara, R,  yang berada di Kabupaten Bulukumba.

“Kita sudah jadwalkan dan mengundang kakak AM untuk dimintai keterangannya apakah benar kedua adiknya telah melakukan pernikahan sedarah. Nantilah kita lihat hasil penyelidikannya,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, AM warga Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, diduga melakukan pernikahan sedarah dengan adik kandungnya di Kalimantan.

Istri sah AM, HN (28), terpaksa melaporkan kasus itu ke markas Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

HN mengetahui kejadian itu setelah melihat video pernikahan suaminya dengan adik bungsu suaminya.

Ditambah lagi dengan adanya surat pernyataan dari kedua orangtua suaminya sendiri.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/02/16093851/kasus-kakak-adik-sekandung-nikah-istri-sah-dan-kepala-desa-di-bulukumba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke