Salin Artikel

Jadi Tersangka, Muzni Zakaria Masih Aktif Sebagai Bupati Solok Selatan

PADANG, Kompas.com - Kendati sudah ditetapkan jadi tersangka dan dicekal keluar negeri oleh KPK, namun status Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria masih aktif.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar belum mengusulkan nama untuk ditunjuk menjadi pelaksana tugas Bupati Solok Selatan karena Muzni Zakaria masih aktif.

"Beliau masih aktif. Statusnya masih tersangka dan belum ada putusan pengadilan," kata Nasrul Abit kepada Kompas.com, Rabu (8/5/2019) di Padang.

Nasrul menyebutkan, Pemprov Sumbar belum mengambil tindakan apa-apa karena masih menunggu putusan pengadilan dan saat ini Muzni belum ditahan.

Malahan menurut Nasrul, Muzni masih berkantor di Solok Selatan serta menjalankan aktivitas sebagai bupati.

"Masih berkantor dan bekerja sebagai bupati. Kita belum ambil tindakan apa-apa karena masih aktif," ujar Nasrul.

Nasrul menyebutkan, Pemprov Sumbar akan segera melakukan konsultasi ke Kemendagri jika terjadi perubahan status dari Muzni Zakaria.

"Kita akan konsultasi ke Kemendagri jika ada perubahan. Apa langkah yang akan diambil akan kita konsultasikan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/08/13544941/jadi-tersangka-muzni-zakaria-masih-aktif-sebagai-bupati-solok-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke