Salin Artikel

Tiga Hari Hilang, Fandi Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Pulau Madu

Korban ditemukan oleh tim rescue Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang pada koordinat 01 04 925 N - 103 15 56.3 E.

Selanjutnya, korban yang telah dievakuasi langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala BNPP Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan, korban dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, setelah salah satu nelayan Pulau Madu menemukan kapal ikan kecil terdampar di karang sekitar Pulau Madu.

Dari sana, penemuan itu dilaporkan ke pos SAR Karimun.Setelah ditelusuri, diketahui kapal ikan kecil itu milik Fendi yang sudah dua hari tidak pulang usai pergi melaut.

"Tim Rescue bersama Pos SAR Karimun langsung melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan korban," kata Budi melalui pesan singkatnya, Jumat (29/3/2019).

Akhirnya, lanjut Budi, di hari kedua pencarian korban berhasil ditemukan. Namun, dalam kondisi meninggal dunia.

Budi mengatakan, saat kejadian, cuaca di perairan Pulau Madu dilaporkan cerah berawan dengan tiupan angin dari utara ke timur laut yang kecepatan anginnya 28 kilometer per jam.

"Bahkan potensi gelombang juga terbilang normal, yakni 0,2 sampai 0,8 meter," jelas Budi.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga, begitu juga kapal ikan kecilnya yang terdampar, juga sudah ditarik dan diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya korban oleh tim rescue dan tim SAR gabungan, proses pencarian dinyatakan ditutup.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/29/16242711/tiga-hari-hilang-fandi-ditemukan-tewas-mengapung-di-perairan-pulau-madu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke