Salin Artikel

Tiga Orang Tewas dalam Banjir Bandang di Bandung, Salah Satunya Balita

"Banjir bandang menyebabkan 3 orang meninggal dunia. Dari dua rumah terdapat 2 KK yang dihuni oleh 6 jiwa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Sudrajat, Minggu (10/2/2019).

"Di antaranya 3 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, dan 2 orang luka ringan," tambah dia.

Menurut Sudrajat, korban yang meninggal dunia bernama Firdasari (35), Nuraini (25) dan seorang balita bernama Rauvan (17 bulan). Saat ditemukan, ketiga korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, korban luka-luka, yaitu Kiki (12) yang mengalami luka berat, serta Nisa (14) dan Ajay (45) yang mengalami luka ringan.

Banjir bandang, lanjut dia, menyapu 12 rumah warga. Dua di antaranya rusak berat hingga ambruk. Sementara itu, 10 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Sudrajat menuturkan, peristiwa itu bermula dari tanggul aliran sungai Cinambo yang jebol dan menghantam komplek Jatiendah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung sekitar pukul 23.00 WIB. 

Hujan deras memang mengguyur wilayah Kecamatan Cilengkrang sehingga mengakibatkan debit air di wilayah sungai meluap.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BREAKING NEWS: Banjir Bandang Terjang Bandung, 3 Tewas

https://regional.kompas.com/read/2019/02/10/15501651/tiga-orang-tewas-dalam-banjir-bandang-di-bandung-salah-satunya-balita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke