Salin Artikel

Kapolres Empat Lawang Viral Akibat Narkoba, Kapolda Sumsel Ancam Tembak Anggota yang Terlibat

PALEMBANG,KOMPAS.com- Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku mendapatkan informasi, ada 4 anggota lain yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba hingga menjerat mantan Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan.

Zulkarnain pun akhirnya mendapatkan teguran dari Mabes Polri akibat anak buahnya tersebut terlibat narkoba.

"Saya akan cek, informasinya ada empat anggota Polres Empat Lawang yang terlibat. Kalau ada barang bukti saya tembak juga," kata Zulkarnain usai pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Sumsel, Selasa (22/1/2019).

Dilanjutkan jenderal bintang dua ini, pemberitaan AKBP Agus menjadi perbincangan hangat setelah pria berpangkat melati dua tersebut dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Bahkan, menurutnya AKBP Agus saat itu menjadi trending topic pemberitaan nomor 9 se- Indonesia karena terlibat narkoba.

"Saya ditegur dari Jakarta, ada Kapolres yang terlibat narkoba. Jelas kasus ini masih dikembangkan, saya tidak main-main menyikat pelakunya jika ada barang bukti, baik itu anggota polisi," tegas Kapolda Sumsel.

Di sisi lain, untuk menekan peredaran narkoba, Polda Sumsel memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 13. 538.46 gram sabu dan 5.550 butir ekstasi dan 20 batang sampel ganja dari Empat Lawang hasil ungkap kasus yang dilakukan sepanjang Desember 2018 dan Januari 2019.

Sabu tersebut langsung dimusnahkan dengan cara diblender bersama ekstasi dan dicampur detergen. Sementara, 20 batang ganja langsung dibakar.

Setidaknya, sembilan tersangka dari enam laporan polisi (LP) sudah diamankan lantaran terlibat dalam penyelundupan narkoba.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan sebelumnya dicopot dari jabatan setelah dinyatakan urinenya positif mengandung narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Terungkapnya AKBP Agus menggunakan narkoba, setelah Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain melakukan tes urine secara mendadak kepada seluruh kepala satuan wilayah.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/22/19301661/kapolres-empat-lawang-viral-akibat-narkoba-kapolda-sumsel-ancam-tembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke