Salin Artikel

Bandung Tidak Raih Adipura, Oded Tidak Kecewa

“Enggak perlu kecewa kok. Ngapain kecewa ketika penilaiannya seperti itu. Tahun lalu masalah juga Sarimukti. Saya tidak mau intervensi kebijakan mereka (KLHK),” kata Oded saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kota Bandung, Rabu (16/1/2019).

Oded menambahkan, Piala Adipura bukanlah sebuah prestasi yang wajib untuk dikejar.

“Saya sampaikan yang namanya penghargaan, reward, Adipura itu bukan tujuan utama. Kenapa harus kecewa. Justru ini harus jadi spirit kita semangat lagi bisa membuat Bandung lebih baik lebih bersih,” jelasnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi ke depannya, Oded mengimbau agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa memperbaiki pengelolaan TPS Sarimukti yang selama ini dimanfaatkan oleh sejumlah daerah di Bandung Raya untuk membuang sampah.

Selain itu, Oded mengaku siap untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah yang memanfaatkan TPS Sarimukti untuk memperbaiki pengelolaan TPS tersebut.

“Saya berharap ke depan urusannya Sarimukti, karena ini regional, saya berharap harus kita punya fokus lagi terutama yang dibutuhkan adalah koordinasi. Koordinasi antar lintas daerah di Bandung Raya ini. Termasuk tentu dengan teman-teman di provinsi,” tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/16/17160451/bandung-tidak-raih-adipura-oded-tidak-kecewa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke