Salin Artikel

Wawali Surabaya: Izin Proyek Basemen di Jalan yang Ambles Tak Bermasalah

"Semua izin yang bersifat normatif dilalui dan tidak ada masalah, hanya saja pelaksanaannya yang mungkin bermasalah," kata Wisnu seusai menggelar pertemuan dengan pihak pemilik proyek, yakni Rumah Sakit Siloam, Rabu (19/12/2018).

Pemkot Surabaya, menurut Wisnu, tidak mungkin mengawasi semua proyek yang ada di Surabaya, apalagi proyek tersebut bukan didanai negara atau APBD Kota Surabaya.

"Pihak swasta biasanya memiliki tim pengawas sendiri," ujarnya.

Yang penting bagi Pemkot Surabaya, kata Wisnu, lokasi tanah yang ambles segera diperbaiki agar kembali bisa berfungsi sebagai jalan raya untuk kepentingan masyarakat.

"Itu saja yang penting. Jalan bisa kembali dimanfaatkan masyarakat," terangnya.

Bahkan kalau perlu, kata Wisnu, pemulihan atau rekonstruksi lokasi ambles dilakukan Pemkot Surabaya dengan menggunakan dana penanganan bencana dari APBD Kota Surabaya.

Akibat amblesnya sebagian Jalan Raya Gubeng pada Selasa malam, jalan satu arah tersebut ditutup total. Polisi menerapkan pengalihan arus lalu lintas di lokasi jalan tersebut.

Proyek pembangunan basement 3 lantai itu dikerjakan oleh PT Nusa Konstruksi Enjiniring. Sejumlah pekerja dan pimpinan proyek sedang diperiksa polisi sampai saat ini.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/19/15443721/wawali-surabaya-izin-proyek-basemen-di-jalan-yang-ambles-tak-bermasalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke