Salin Artikel

Hari Ke-4 Pencarian, Bocah Lima Tahun yang Diduga Hanyut di Riau Belum Ditemukan

PEKANBARU, KOMPAS.com - Naila (5), bocah perempuan yang hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, hingga Sabtu (8/12/2018) belum ditemukan.

Memasuki hari keempat, pencarian dilakukan oleh petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Basarnas Pekanbaru, BPBD, dan masyarakat Desa Babussalam.

"Hingga saat ini, korban belum berhasil kita temukan. Pencarian terus kami lakukan dengan menyisir sungai," kata Kasat Sabhara Polres Rohul AKP Kamsir, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (8/12/2018).

Secara terpisah, Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo menyampaikan bahwa tim saat ini masih melakukan operasi pencarian terhadap korban.

"Pencarian sudah hari ke empat, namun belum ada hasil. Namun, kita terus berupaya semaksimal mungkin mencari korban," kata Kukuh.

Dia mengaku, timnya belum bisa melakukan penyelaman ke dasar sungai, karena arus sungai sangat deras.

"Arus deras dan jarak pandang terbatas, karena air sungai keruh. Enggak efisen tim jika menyelam ke dasar sungai," sebut Kukuh.

Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran ke hilir sungai dan di sekitar lokasi diduga tenggelamnya korban.

"Penyisiran sudah dilakukan sekitar enam kilometer ke hilir sungai menggunakan perahu motor 3 unit, LCR fiber 2 unit, dan rubber boat 1 unit," sambung Kukuh.

Dia menambahkan, saat ini Tim Basarnas Pekanbaru koordinasi dengan seluruh unsur, seperti jajaran kepolisian, TNI, BPBD, dan pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, Naila hilang diduga hanyut di Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau, Rabu (5/12/2018) sore lalu.

Korban sebelum hilang pamit ke ibunya pergi ke warung membeli jajanan. Namun, menjelang magrib, korban belum kembali ke rumah.

Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya, ditemukan celana dalam korban dan sejumlah uang di atas turap. Sehingga korban diduga jatuh ke sungai dan hanyut.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/08/10513581/hari-ke-4-pencarian-bocah-lima-tahun-yang-diduga-hanyut-di-riau-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke