Salin Artikel

Cerita Kepala Dinas Selamat Setelah Lompat dari Mobil yang Terseret Banjir Bandang

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan, Kepala Dinas dan para wartawan yang menumpang di mobil Toyota Innova warna silver bernomor polisi BB 808 R itu baru saja pulang dari meninjau posko penampungan pengungsi korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut.

"Jadi mereka sekitar pukul 5 sore pulang dari lokasi bencana Ulupungkut. Persis sekitar antara Desa Patahajang dan Tolang, mobil mereka tersangkut karena longsor, kemudian penumpang keluar dari mobil dengan cara melompat," katanya.

"Penumpang yang ada di dalam, keluar dari mobil. Tiba tiba air bah datang dan menyeret mobil Kadis Sosial tersebut," tambah Irsan.

Beruntung, enam penumpang mobil selamat , meski mobil milik Kadis Sosial rusak berat dihantam tanah longsor dan kayu gelondongan.

"Penumpang selamat dan kini sudah dalam perjalanan menuju kota Penyabungan untuk diupah-upah," ucap Irsan.

Selain Taufik, para jurnalis yang menumpang di dalamnya adalah Romulo P Siregar dari TVOne, Riky Zulkarnain dari Metro TV dan Khairul Bazar dari Kompas TV.

Longsor, lanjut Irsan, mengakibatkan ruas jalan tertimbun tanah setinggi 1,5 meter dan membuat jalan penghubung Desa Tolang menuju Desa Simangambat Patahajang, Kecamatan Ulu Pungkut, untuk sementara lumpuh total.

Saat ini, personel Polres Madina dibantu warga mulai membersihkan tumpukan tanah dan lumpur.

"Sampai saat ini sedang dikerjakan dengan menggunakan alat berat milik perusahaan. Ada 8 titik longsor sudah dibersihkan. Ruas jalan yang sempat terhalang longsor berangsur sudah bisa dilalui. Diimbau agar masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap waspada," tutup Irsan.

Hujan deras yang terjadi di Kecamatan Ulupungkut, Kabupaten Madina, menyebabkan terjadinya longsor dan lumpur sehingga mengakibatkan jalan penghubung Desa Tolang menuju Desa Simangambat Patahajang, Kecamatan Ulupungkut, untuk sementara lumpuh total. Ditemukan ada 13 titik tempat terjadinya longsor disertai lumpur.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Kepala Dinas dan Wartawan Lompat dari Mobil yang Terseret Banjir Bandang di Madina

https://regional.kompas.com/read/2018/10/17/19504151/cerita-kepala-dinas-selamat-setelah-lompat-dari-mobil-yang-terseret-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke