Salin Artikel

Dirjen Bina Keuangan Kemendagri Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Jateng

Syarifuddin menggantikan Ganjar Pranowo yang telah habis masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah.

Pelantikan Syarifuddin dilakukan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mewakili Presiden Joko Widodo di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Gubernur Jateng.

Syarifuddin ditunjuk menjadi penjabat gubernur berdasar Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 177/P/2018, ditandatangani 7 Agustus 2018.

Syarifudin akan bertugas hingga gubernur Jateng terpilih dilantik. Pelantikan itu juga dihadiri Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, gubernur-wakil gubernur 2013-2018.

Tak lupa, Ganjar mengucapkan selamat atas pelantikan penggantinya itu.

"Sugeng makaryo atau selamat bekerja. Pak Syarifuddin ini orang yang sangat paham, apalagi menjabat sebagai dirjen Bina Keuangan Daerah. Mudah-mudahan di Jawa Tengah nanti soal keuangannya bersyukur bisa ditambah-tambah," ujar Ganjar.

Syarifuddin diminta untuk bekerja profesional menjalankan organisasi di Jawa Tengah. Penjabat itu juga diminta mengawal pembangunan yang telah berlangsung selama ini.

Seusai melantik, Mendagri Thahjo Kumolo menyampaikan selamat atas kinerja lima tahun Ganjar-Heru yang purnatugas memimpin Jawa Tengah.

Dikatakan Tjahjo, hampir 99 persen, Ganjar-Heru merealisasikan program kerjanya, baik di dalam program jangka menengah dan jangka panjangnya.

"Evaluasi Kemendagri sudah mendekati 99 persen untuk janji kampanye dari Pak Ganjar dan Pak Heru, terutama yang masuk dalam rencana program jangka pendek menengah dan jangka panjang. Itu sudah dilaksanakan dengan baik," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/23/11330341/dirjen-bina-keuangan-kemendagri-dilantik-jadi-penjabat-gubernur-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke