Salin Artikel

Kawal Suara Gus Ipul-Puti Soekarno, PDI-P Jatim Kerahkan 700.000 Saksi

Sekretaris PDI-P Jatim, Sri Untari mengatakan, para saksi akan disebar di sekitar 64.000 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Jatim. "Minimal 1 TPS ada 2 saksi, nanti bisa 4 atau 5 saksi per TPS, tergantung tingkat kerawanannya," kata Untari, Kamis (1/2/2018).

Rekrutmen saksi di beberapa daerah, sambung dia, sudah berjalan. Para saksi dipilih dari yang memiliki pengalaman menjadi saksi dalam Pileg maupun Pilpres. "Selanjutnya para saksi akan dibekali pengetahuan, keterampilan, dan peralatan yang dibutuhkan,” tambahnya.

PDI-P, menurut Untari, ingin memastikan Pilkada Jatim berlangsung jujur dan adil, tanpa intimidasi dan politik uang.

PDI-P mengajak semua pihak untuk menjaga proses demokrasi agar berlangsung baik, benar, dan menggembirakan. Sehingga yang terpilih sungguh-sungguh mendapat mandat dari rakyat.

“Semua kekuatan PDI-P, saksi, relawan Gus Ipul dan Puti Soekarno akan bekerja maksimal mengawal proses pilkada. Saat pemungutan suara, kami menjaga suara agar tidak ada kecurangan,” tutur Untari.

Selain diusung PDI-P, pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno juga diusung partai pemenang Pemilu 2014 di Jatim, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

https://regional.kompas.com/read/2018/02/01/21192991/kawal-suara-gus-ipul-puti-soekarno-pdi-p-jatim-kerahkan-700000-saksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke