Salin Artikel

Truk Bermuatan Kopra Terjun ke Jurang, Satu Orang Tewas

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang truk yang diketahui bernama Farmin meninggal dunia sedangkan sang sopir, Aswat, dan seorang penumpang lainnya, Alvian, mengalami luka serius.

Kapolsek Elpaputih Ipda Julkisno Kaisupy mengungkapkan, insiden kecelakaan itu terjadi saat truk naas tersebut sedang membawa kopra dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menuju dermaga Fery Waipirit di SBB. Namun saat melintas di lokasi kejadian, truk itu mengalami kecelakaan.

“Sopir truk mengaku kalau truk yang dikendarainya mengalami rem blong. Saat itu sopir langsung tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan kemudian menambrak pembatas besi sebelum akhirnya jatuh ke jurang,” kata Kaisupy melalui telepon selulernya, Rabu (17/1/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu diketahui pertama kali oleh seorang nelayan desa setempat yang saat itu akan melaut. Saat itu, nelayan tersebut mendengar suara dentuman di sekitar lokasi kejadian dan kemudian melaporkannya ke warga sekitar.

“Nelayan ini langsung membatalkan niatnya untuk melaut dan dia pergi memberitahukan kepada warga kampung. Setelah itu, warga yang datang melihat pembatas besi yang terlepas dan ada serpihan kaca mobil,” ucapnya.

“Mereka kemudian berteriak ke bawah jurang dan ternyata ada yang menyahut dari bawah dan meminta pertolongan,” tambahnya.

Menurut Kaisupy, setelah memastikan ada yang mengalami kecelakaan, warga langsung turun ke dasar jurang dan menemukan truk tersebut bersama tiga penumpang. Satu dari ketiga penumpang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Warga kemudian membawa sopir truk dan rekannya yang selamat ke Puskesmas Elpaputih saat itu juga,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/17/16070821/truk-bermuatan-kopra-terjun-ke-jurang-satu-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke