Salin Artikel

Operasi Tinombala di Poso Kembali Diperpanjang

"Kita telah kembali memperpanjang pelaksanaan operasi Tinombala 2017 selama 3 bulan ke depan. Tidak ada perubahan, secara teknis upaya persuasif tetap dikedepankan, kami selalu mengimbau kalau ada yang mau menyerahkan diri," kata Asops Kapolri, Irjen Polisi M Irawan di Poso, Selasa (19/9/2017).

Dia mengatakan, perpanjangan operasi Tinombala ini untuk menuntaskan pengejaran terhadap 7 orang DPO teroris sisa kelompok Santoso.

"Ini ada permintaaan dari Kapolda Sulteng agar operasi Tinombala kembali diperpanjang dan kami sudah membuat telaah yang telah disetujui pak Kapolri dengan pertimbangan masih adanya beberapa orang sisa DPO yang belum tertangkap. Kita berharap perpanjangan operasi ini bisa mengakhiri semua,kalau tidak mau ditindak tegas,silahkan menyerahkan diri," ucap dia.

Sebelumnya  Irawan memimpin analisa dan evaluasi (Anev) Satgas operasi Tinombala selama 2 jam di Aula Andi Sappa Polres Poso. Pertemuan itu dihadiri oleh para petinggi Satgas Tinombala baik unsur TNI dan Polri.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya, pelaksanaan Anev dengan menghadirkan seluruh petinggi Satgas merupakan hal yang terpenting untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan serta kendala pasukan di lapangan sehingga sisa DPO belum berhasil ditangkap. 

https://regional.kompas.com/read/2017/09/19/17460031/operasi-tinombala-di-poso-kembali-diperpanjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke