Salin Artikel

Karnaval Kemerdekaan, Sabtu Ini Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Rute yang akan dilewati karnaval dimulai dari halaman depan Gedung Sate menuju Jl. Ir. H. Juanda, lalu menuju ke Jalan Merdeka, Jalan Tamblong, Lengkong, Jalan Asia Afrika, dan berakhir di Alun-alun Bandung. Sebuah panggung akan dibangun di Taman Vanda, tepat di halaman Gedung Bank Indonesia.

"Rute pasti ditutup tidak ada lalu lintas di situ semua clear semua hanya manusia dan iring-iringan karnaval, " ucap Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (24/8/27).

Pemerintah Kota Bandung terus bersiap menggelar event nasional tahunan tersebut. Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku jika waktu persiapan cukup mepet.

"Persiapan teknis terus dilakukan karena waktunya mepet. Tapi karena orang Bandung sudah terbiasa dengan sistem kebut semalam. Setiap hari, per hari ini semua sudah bergerak mempersiapkan sehingga kegiatan festival ini bisa berlangsung dengan ramai dan nyaman," ucapnya.

Emil mengatakan, festival kali ini akan mengusung tema kota, pegunungan, dan budaya untuk melengkapi dua event sebelumnya yang membawa tema hutan (Pontianak 2015) dan Danau Toba (2016).

"Perbedaan di Bandung dan daerah lain kalau di Pontianak kan temanya tentang hutan, kalau di Danau Toba tentang air. Kalau di Bandung temanya tentang kota dan pegunungan jadi budaya-budaya yang relevan dengan kota dan pegunungan itu menjadi pelengkap konteks tematik hutan dan tematik air," sebutnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/24/15260081/karnaval-kemerdekaan-sabtu-ini-sejumlah-ruas-jalan-di-bandung-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke