Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Terjun ke Sungai Setinggi 8 Meter

Kompas.com - 06/07/2017, 21:37 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kendaraan minibus nomor polisi B 2846 BKF terjun ke sungai setinggi 8 meter di jalan lintas timur Palembang-Lampung, Desa Sungai Pinang Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2017). 

Akiabtnya, badan mobil yang dikemudikan Yohanes, warga Jakarta Barat, ini terendam hingga separuh. Adapun lima penumpangnya luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kayuagung.

Kejadian bermula saat mobil minibus dari arah Palembang tujuan Jakarta melaju dengan kecepatan tinggi di jalur lintas timur Desa Sungai Pinang. Yohanes diduga mengantuk dan tidak mampu mengendalikan kendaraannya hingga terjun ke sungai.

Sebelum terjun, minibus sempat menabrak tiang pagar jembatan. Kerasnya benturan, membuat tiang pagar tercabut dari tanah dan ikut jatuh ke sungai.

(Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Tronton Tabrak Gudang)

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengeluarkan penumpang dari mobil dan dilarikan ke Rumah Sakit di Kayuagung Ogan Komering Ilir.

Eddy, warga setempat mengatakan, sopir diduga mengantuk. Sebab, tanpa ada penyebab tiba-tiba mobil oleng dan terjun ke sungai.

“Semua penumpang selamat namun ada satu yang mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan sudah dibawa ke Rumak Sakit Kayuagung,” ucapnya.

Sementara Samuel (14), salah satu penumpang mengatakan, sebelum bertolak ke Jakarta mereka sempat mampir istirahat di tempat keluarga di Palembang.

“Kami sekeluarga berangkat dari Medan hendak balik ke Jakarta. Tapi sebelumnya kami sempat singgah ke tempat keluarga di Palembang, lalu melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Tapi naas mobil yang kami tumpangi sekeluarga masuk ke anak sungai,” ujarnya.

(Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Pakan Ternak Terguling)

Sementara itu, Kaposlaka Tanjung Raja Bripka Nopriyadi mengatakan pihaknya sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menjenguk korban ke rumah sakit.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung melakukan olah TKP. Setelah itu menjenguk korban di RSUD Kayuagung. Alhamdulillah dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dan kendaraan segera di evakuasi,” jelasnya. 

Kompas TV Relawan & Anggota Gelar Doa Korban Helikopter Basarnas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com