Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Korban Terjebak di Lift PLTU Palabuhanratu Bisa Diselamatkan

Kompas.com - 21/06/2017, 23:58 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tiga dari tujuh orang korban yang terjebak di dalam lift di komplek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, bisa diselamatkan, Rabu (21/6/2017).

Tiga orang korban yang diselamatkan tim SAR gabungan itu berasal dari lantai empat. Mereka adalah pegawai PLTU Palabuhanratu, Yoga, dan dua dua korban lainnya yang merupakan tamu dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Taufan dan Hadi.

''Sudah ada tiga orang yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Ketiga sedang ditangani tim medis,'' kata Komandan Pos SAR Sukabumi, Aulia Sholihanto saat dihubungi Kompas.com, Rabu malam.

Baca juga: 7 Pengunjung Terjebak di Cerobong PLTU Palabuhanratu

Malam ini, lanjut dia, proses evakuasi masih terus berlangsung untuk menyelamatkan empat orang korban yang terjebak di dalam lift di lantai tujuh.

Empat korban ini terdiri dari seorang karyawan PLTU Palabuhanratu dan tamu dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling sebanyak tiga orang.

''Evakuasi terus dioptimalkan malam ini juga. Kondisi empat korban masih hidup,'' ujar dia.

Upaya penyelamatan karyawan PLTU Palabuhanratu dan tamu dari LIPI dan PLTA Saguling yang terjebak di dalam lift cerobong PLTU melibatkan sejumlah lembaga.

Di antaranya Basarnas Pos SAR Sukabumi, Koramil Palabuhanratu, Polsek Palabuhanratu, Polres Sukabumi, Pramuka Peduli, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi, OI Crisis Center (OCC) dan PLTU Palabuhanratu.

Kompas TV Pengelola Blok M Square Akan Diperiksa Polisi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com