Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Raja Swedia, KA Lokal di Bandung Dialihkan Sementara

Kompas.com - 24/05/2017, 08:46 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia akan mengunjungi Kota Bandung menggunakan kereta api.

Rombongan raja akan menggunakan KA Wisata Bali yang digandengkan dengan KA Argo Parahyangan. Rombongan diperkirakan tiba di Stasiun Bandung sekitar pukul 12.00 WIB.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, Stasiun Bandung akan melakukan beberapa penyesuaian terkait kedatangan Raja Swedia.

“Untuk ruang transit telah disiapkan di area Stasiun Bandung. Sementara untuk beberapa bagian di Stasiun Bandung akan disterilkan dan pelayanan penumpang dipindah ke Stasiun Bandung bagian Utara,” ujar Joni dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/5/2017).

(Baca juga: Apa yang Akan Dibahas Ridwan Kamil Saat Bertemu Raja Swedia?)

Sterilisasi, sambung Joni, dilakukan mulai pagi hari hingga menjelang kedatangan rombongan raja. Karena itu, terjadi pengalihan keberangkatan untuk layanan KA lokal ke Stasiun Bandung bagian utara.

“Ada tiga jadwal keberangkatan KA Lokal Bandung Raya yang pelayanannya dipindahkan ke Stasiun Bandung sebelah utara," tuturnya.

Yaitu KA 381 tujuan Bandung-Padalarang jadwal keberangkatan pukul 11.42, KA 362 tujuan Bandung-Cicalengka keberangkatan pukul 11.45, dan KA 395 tujuan Bandung-Padalarang jadwal keberangkatan pukul 12.20 WIB.

(Baca juga: Akan Bertemu Raja Swedia, Ini Kata Pentolan Viking)

Kompas TV Top 3 News - 22 Mei 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com