Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Singapura yang Digigit Komodo 2 Kali Tak Beli Karcis Masuk

Kompas.com - 04/05/2017, 19:26 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Loh Lee Aik (68), fotografer asal Singapura yang digigit komodo di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata dua kali tidak membayar karcis masuk taman nasional tersebut.

“Waktu masuk di hari pertama dia (Loh Lee Aik) sempat membayar karcis. Namun hari kedua dan ketiga, dia tidak bayar karcis masuk ke Taman Nasional Komodo, sehingga sempat terjadi adu mulut dengan petugas jaga,” ujar Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Sudiyono kepada Kompas.com, Kamis (4/5/2017) malam.

(Baca juga: Ini Kronologi Peristiwa Wisatawan Asal Singapura Digigit Komodo di NTT)

Menurut Sudiyono, Loh Lee Aik tidak kooperatif dengan petugas jaga di taman itu dan bertindak bebas sesuai keinginannya.

Pada hari kedua, Loh Lee Aik menginap di kampung Komodo. Ia menduga di hari selanjutnya, korban menginap di tempat yang sama. Karena kondisi bekalnya terbatas, petugas membiarkan dia masuk tanpa membayar karcis.

”Informasinya dia adalah backpacker dan ingin bebas, sehingga hari ketiga kejadian itu menimpanya, karena tidak didampingi oleh petugas,” terangnya.

(Baca juga: Wisatawan Asal Singapura Digigit Komodo)

 

Sebelumnya diberitakan, nasib nahas dialami Loh Lee Aik (68). Fotografer asal Singapura ini digigit komodo di Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Rabu (3/5/2017).

“Wisatawan asing asal Singapura yang juga adalah fotografer ini digigit oleh seekor komodo di wilayah pegunungan atau sekitar 200 meter dari arah pustu (puskesmas pembantu) Desa Komodo,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com