Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Polantas di Makassar Dilempari Batu Diduga karena Masalah Tilang

Kompas.com - 01/05/2017, 11:19 WIB
Hendra Cipto

Penulis

Kompas TV Polda Jateng Curiga Keterkaitan Jaringan Teroris

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah Pos Polisi Lalu Lintas yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, dilempari batu oleh orang tak dikenal, Senin (1/5/2017) dini hari tadi.

Akibatnya, kaca Pos Polantas tersebut pecah.

Baca juga: Terduga Teroris di Jatiluhur Akan Serang Pos Polisi Saat Tahun Baru

Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengatakan, pelemparan pos Polantas itu bukan dari teror. Melainkan hanya kelakuan orang usil atau kesal yang telah berurusan dengan polisi terkait masalah tilang.

"Itu kemungkinan orang lewat yang usil atau kesal telah ditilang oleh Polantas. Cuman melempar sekali ke pos yang mengakibatkan kacanya pecah. Itu pas lewat pelaku, jadi melempar saja. Jadi bukan bagian dari teror," katanya.

Meski begitu, lanjut Endi, pihaknya tetap melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pelemparan pos Polantas. Kamera tersembunyi (CCTV) yang ada di sekitar lokasi Pos Polantas akan diperiksa untuk membongkar identitas pelaku.

"Saat pelemparan terjadi, ada seorang anggota di dalam pos, Aiptu Eko sudah dimintai keterangannya. Menurut saksi, enam pelaku mengendarai dua motor yang saling berboncengan tiga. Tunggu saja hasil penyelidikannya," tegasnya.

Baca juga: Teroris dengan Rangkaian Bom di Tangsel Ingin Ledakkan Pos Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com