Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di Bali "Sweeping" Petugas Keamanan yang Tidak Resmi

Kompas.com - 23/04/2017, 10:57 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Bali gencar melakukan "sweeping" preman dan security tidak bersertifikat. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (22/4/2017).

Melalui tim premanisme Polresta Denpasar, razia dilakukan di sejumlah tempat hiburan malam.

Sweeping dilakukan tengah malam mulai pukul 23.00 Wita, dimulai dari wilayah Denpasar Barat.

Dari penyisiran ini polisi berhasil mengamankan 2 orang. Keduanya orang tersebut disinyalir menjadi security tidak resmi atau preman yang menjaga keamanan di tempat hiburan malam.

Dari sweeping di Kafe Asri, Kafe Chaca, Mahendradatta dan di Kafe Wisata Bali polisi mengamankan security freelance dari salah satu ormas berinisial IG (34).

"BB yang diamankan berupa 1 satu buah pisau lipat bergerigi," kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengki Wijaya.

Setelah Denpasar Barat, sweeping dilanjutkan kw wilayah Denpasar Selatan. Bertempat di Kafe Pandawa Jalan Bypass Ngurah Rai, Suwung Kauh, Denpasar Selatan, tim premanisme mengamankan seseorang pria berinisial D (35) dari tangannya juga berhasil diamankan barang bukti berupa senjata tajam.

Baca: Penghargaan Tinggi Kapolri untuk Satpam

Dijelaskan Hengki, langkah ini dilakukan sebagai bukti bahwa Polda Bali serius memberantas premanisme dan mulai tertibkan security tidak resmi. Security menurutnya harus terlatih dan beribadah pelatihan satpam.

"Diharapkan Satpam mampu melaksanakan tugas Kepolisian secara fisik dan profesional di Lingkungan tugas masing-masing," kata Hengki.

Kompas TV Kapolri dan Pejabat Polri Hadiri Perayaan HUT Satpam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com