Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibantu Anjing Pelacak, BNN Tangkap Warga Jerman Bawa Mariyuana

Kompas.com - 18/04/2017, 10:52 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bekerja sama dengan bea dan cukai menangkap PMS (30), seorang warga Jerman.

PMS ditangkap di pintu kedatangan international Bandara Ngurah Rai, karena membawa narkoba jenis mariyuana. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (15/4/2017) lalu.

"Petugas bea dan cukai mencurigai seorang penumpang laki-laki yg akan melewati x-ray, lalu tim bea cukai dan interdiksi BNNP Bali melakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak," kata Kabid pemberantasan BNNP Bali AKBP Ketut Arta pada Selasa (18/4/2017).

Baca juga: Akhir Perjuangan Fidelis Merawat Sang Istri dengan Ganja (Bagian 6)

Setelah diendus ternyata memang positif indikasi membawa narkoba. Sesuai prosedur standar pemeriksaan dilanjutkan dengan X-Ray dan tas yang dicurigai diperiksa secara khusus.

Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap tas punggung berwarna biru hitam abu abu, ditemukan bungkusan aluminium foil berisi potongan tanaman kering berwarna coklat kehijauan seberat 1,53 gram.

"Setelah tasnya dibuka ditemukan tanaman kering warna coklat yang diduga sebagai sediaan narkotika jenis mariyuana," kata Arta.

Baca juga: Ibu Korban Pembunuhan Satu Keluarga Sebut Andi Lala Berbohong Soal Sabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com