Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Korban Perahu Terbalik di Gresik Masih Dalam Pencarian

Kompas.com - 13/04/2017, 13:29 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Enam dari 14 penumpang perahu yang terbalik di Desa Bogem, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Kamis (13/4/2017) pagi, masih terus dalam proses pencarian.

Jajaran kepolisian, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, dibantu warga sekitar terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan sepanjang kali Surabaya.

“Masih ada sekitar enam orang yang masih belum ditemukan, dan anggota kami masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian untuk mencari,” ujar Kepala BPBD Gresik, Abu Hasan, Kamis (13/4/2017).

Baca juga: Perahu Terbalik di Sungai Gresik, 2 Penumpang Tewas

Selain enam penumpang yang hilang, dua penumpang lainnya sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Keduanya Ujang Nur Fadilah (50), warga Desa Sumberrame, Kecamatan Wringinanom, Gresik dan Serta Mis'ah (40), warga Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.

“Bersama-sama dengan aparat kepolisian dan masyarakat, kami terus akan berusaha sekuat tenaga supaya korban yang belum ditemukan dapat segera ditemukan. Mohon doanya,” ucap Abu Hasan.

Dengan bantuan perahu karet, tim dari BPBD dan Satpolair Polres Gresik terlihat terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan. Mereka juga saling berkoordinasi.

“Ini kami terus melakukan koordinasi dengan seluruh personel, dan terus fokus dalam pencarian korban yang belum ditemukan,” tambah Koordinator Operasi dan Lapangan BPBD Gresik, Barirul Umam.

Baca juga: Pemancing Hilang di Rawapening, Perahu Ditemukan Terbalik

Baik Abu Hasan maupun Barirul Umam mengatakan, melihat kondisi sungai di wilayah setempat yang arusnya cukup deras, memang memungkinkan korban hanyut beberapa meter dari lokasi awal kejadian tenggelamnya perahu.

Kompas TV 14 orang tenggelam di Sungai Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, akibat perahu yang ditumpangi terbalik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com