Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Terima Kasih Bapak Presiden yang Sudah Peduli kepada Siswa di Perbatasan"

Kompas.com - 13/04/2017, 12:17 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Para siswa SDN 07 Kapot, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, sudah menerima bantu peralatan sekolah dari Presiden Joko Widodo yang penyalurannya dibantu Kodim 1202/Singkawang.

"Bantuan tas dan buku sekolah itu adalah berasal dari Presiden RI Ir Joko Widodo. TNI hanya membantu dalam penyalurannya saja," kata Dandim 1202/Singkawang, Letkol Czi Darody Agus, dalam siaran pers yang diterima Antara di Pontianak, Selasa (11/4/2017).

Baca juga: Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Ini yang Dikirim Jokowi

Dia mengatakan, masyarakat Bengkayang patut bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden RI yang telah membantu siswa siswi yang berada di wilayah perbatasan.

Dengan adanya bantuan dari Presiden tersebut, dia berharap, siswa siswi sekolah SDN 07 Kapot terus giat belajar agar lebih berprestasi, karena masa depan bangsa berada di tangan anak-anak sekolah.

Sementara itu, Kepala SDN 07 Kapot, Jidan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI atas bantuan tersebut.

"Atas bantuan ini, kami sangat berterima kasih karena Bapak Presiden RI sangat peduli terhadap siswa siswi yang berada di perbatasan," katanya.

Melalui bantuan tersebut, dia berharap dapat memotivasi giat belajar murid-muridnya agar menjadi anak-anak yang berprestasi.

Beberapa item bantuan dari Presiden Jokowi tersebut berupa papan ujian lapangan 100 unit, buku contoh-contoh soal ujian 3 unit, atlas 2 unit, penghapus papan tulis 2 unit, satu peta Indonesia ukuran besar dan 2 unit ukuran kecil, kapur tulis 4 kotak, foto Presiden dan Wakil Presiden RI, figura lengkap dengan foto 2 lembar, foto besar 2 lembar, foto kecil 2 lembar.

Kemudian isi dalam tas 42 paket yang terdiri dari seragam sekolah 1 set, 10 buku tulis , 2 buku gambar, penggaris, tempat minum, tempat makan, sepatu, topi, dasi.

Tak hanya itu, di dalam kotak pensil juga berisikan pensil, penghapus, pulpen, dan peruncing. Kemudian, Crayon 1 paket.

Selain dihadiri Dandim Singkawang, penyaluran bantuan itu juga dihadiri Danramil 1202/Skw, juga dihadiri Koramil 17/Jagoy Babang, Mayor Inf Amry Marpaung, Camat Siding, Herlan, Kapolsek Siding yang diwakili Kanit Reskrim Aiptu Hendra, Dangki Libas Yonif 131/Brs yang diwakili Wadanpos Pamtas Siding Serda Komang Tirtayasa, perwakilan tokoh masyarakat, Bapak Daeng, Kepala Sekolah SDN 07 Kapot Bapak Jidan, orangtua dari murid-murid SDN 07 Kapot, Dantim Bais, Mayor Refail, dan Kades Tangguh, bapak Mudin.

"Yang mana dalam penyaluran bantuannya berjalan dengan lancar dan aman," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com