Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Cinta Tak Direstui, Pria Ini Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 03/04/2017, 22:38 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Dedy Dores Kokuta (24), warga Desa Kusuri Kecamatan Tobelo Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara ditemukan tewas gantung diri di pohon rambutan, Senin (3/4/2017).

Korban diduga mengakhiri hidupnya, karena wanita pilihannya tidak tidak direstui oleh ibunya. Selain itu ia tidak bisa membeli motor idamannya karena keterbatasan ekonomi.

Korban pertama kali dilihat oleh adiknya di pohon rambutan yang jaraknya tak jauh dari rumah korban. “Saya lihat dia (korban) gantung diri di atas pohon langsung berteriak dan memanggil ibu,” ujar Rizal, adik korban.

(Baca juga: Ditinggal Istri Kerja ke Luar Negeri, Suami Gantung Diri)

 

Masyarakat yang mendengar suara tangisan ibu korban, berusaha menurunkan korban dari atas pohon rambutan dan membawanya ke puskesmas setempat.

“Pagi hari kami lihat korban tidak di rumah, terus kami cari bahkan hingga di kali namun tidak ada, setelah itu diputuskan kembali ke rumah. Di sekitar rumah terus cari lagi, pas lihat di atas pohon rambutan, disitu ada korban sudah dalam posisi gantung diri,” kata Rizal lagi.

(Baca juga: Depresi karena Penyakit Tak Sembuh, Wanita 50 Tahun Tewas Gantung Diri)

 

Korban telah dikembaikan pihak keluarga karena menolak untuk dilakukan otopsi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com