Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang PNS Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi Rumah Sakit Siloam

Kompas.com - 24/03/2017, 14:35 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com – Yulius Tai Sespao (40), pegawai negeri sipil (PNS) pada Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi Rumah Sakit Siloam Kota Kupang.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, jenazah Yulius pertama kali ditemukan oleh kerabat dan petugas keamanan rumah sakit tersebut, Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 10.45 Wita.

Baca juga: Diduga Frustasi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Petani Tewas Gantung Diri

Saat itu, Yulius bersama seorang kerabatnya, Yunita Tualaka, sedang menunggu istri Yulius, Yanti Tse yang sedang menjalani perawatan medis (opname).

Tak berselang lama, Yulius pun masuk ke kamar mandi dan tak juga kunjung keluar. Yunita kemudian memanggil-manggil Yulius, namun tak ada jawaban dari dalam kamar mandi.

Saat itu, pintu kamar mandi dalam keadaan terkunci, sehingga Yunita tak bisa membukanya. Dia pun meminta bantuan petugas keamanan rumah sakit, Denesta Wiliam (27).

Keduanya selanjutnya mengecek kamar mandi dan pintunya masih terkunci dari dalam. Denesta kemudian mengambil kunci cadangan.

“Setelah pintu terbuka, posisi Yulius sedang tergantung dengan tali tas miliknya. Melihat kejadian itu, petugas keamanan rumah sakit lalu melapor ke polisi,” kata Jules kepada Kompas.com, Jumat siang.

Baca juga: Pegawai Lepas di Dinas Lingkungan Hidup Nunukan Tewas Gantung Diri

Setelah menerima laporan, polisi selanjutnya berkoordinasi dengan dokter dan memeriksa jasad Yulius. Hasil pemeriksaan diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh Yulius.

“Keluarga Yulius menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah,” ucap Jules.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com