Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Aniaya Bayinya, Ibu Muda Ini Berusaha Bunuh Diri

Kompas.com - 31/03/2017, 08:48 WIB

BALI, KOMPAS.com - Seorang bayi berusia 1 bulan 15 hari terpaksa dirawat di rumah sakit lantaran ditusuk oleh ibunya sendiri berinisial PD (22) di Desa Penarungan, Mengwi, Badung, Rabu (29/3/2017).

Bahkan, setelah menusuk buah hatinya, sang ibu mencoba menusuk dirinya. Akibatnya, sang anak dan ibunya harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Seorang Siswi SMK Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkannya di Kamar Mandi

Kabid Pelayanan RSUD Badung, dr Made Nurija menjelaskan, bayi tersebut tiba di ruang IGD pada Kamis (30/3/2017) sekitar pukul 01.39 Wita.

Bahkan, bayi tersebut datang dalam keadaan terluka parah sehingga harus cepat mendapatkan perawatan.

"Sampai sini tengah malam. Kami langsung melakukan penanganan dengan membalut bagian perutnya," kata Nurija, Kamis (30/3/2017).

Selain sudah membalut bagian perut kemudian diberikan antibiotik. Namun, bayi itu harus mendapatkan perawatan intensif sehingga harus dirujuk ke RSUP Sanglah selang beberapa saat setelah mendapat perawatan di RSUD Badung.

"Langsung dirujuk menuju ke Sanglah untuk mendapatkan perawatan intensif," imbuhnya.

Sementara, sang ibu yang juga menusuk dirinya mengalami luka pada bagian perut, sehingga dilakukan operasi oleh dokter bedah.

"Sudah mendapat penanganan operasi setelah dilarikan ke sini. Sekarang kondisinya sudah mulai membaik," ujarnya seraya mengatakan akan melakukan tes psikologi oleh psikiater jika kondisinya sudah stabil kembali.

Baca juga: Guru Honor Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Tetangga

Sementara itu, saat dikunjungi di ruang rawat inap Janger, keluarga maupun PD masih belum bisa dimintai keterangan.

"Pasiennya masih belum bisa diajak ngobrol, bahkan sama saya saja tertutup," kata seorang perawat yang ditemui.

Namun hingga saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Keluarga korban juga belum mau membeberkan mengapa ia menusuk bayinya sendiri.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews, Jumat 31 Maret 2017 dengan judul Ibu Muda Tusuk Bayinya yang Berusia 1,5 Bulan Lalu Menusuk Dirinya Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com