Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Halmahera Tengah Tetapkan Elang-Rahim Peraih Suara Terbanyak

Kompas.com - 24/02/2017, 18:08 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - KPU Kabupaten Halmahera Tengah, menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Edi Langkara-Abdul Rahim Odeyani (Elang-Rahim) sebagai peraih suara terbanyak dalam pilkada 2017.

Dalam pleno terbuka rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat kabupaten yang berlangsung selama 3 hari dari 22-24 Februari tersebut, pasangan calon nomor urut 2, Elang-Rahim meraih 15.132 suara disusul pasangan calon nomor urut 1, Mutiara T Yasin-Kabir Kahar (Mutiara-Berkah) dengan 14.004 suara.

“Paslon nomor urut 2 meraih 51,73 persen suara, sedangkan paslon nomor 1 meraih 47,88 persen suara, totalnya 29.136 suara, dan suara tidak sah sebanyak 0,39 persen,” kata Nasruddin, Jumat (24/2/2017).

Dalam rapat pleno yang berakhir Jumat pagi tadi kata Nasruddin, tidak ada perdebatan yang mengarah pada selisih angka-angka, perdebatan katanya lebih pada pelanggaran yang telah dilaporkan ke panwaslih.

“Menyangkut subtansi hasil mulai rekap di tingkat PPK sampai hari ini menyangkut angka-angka tidak ada, yang alot soal pelanggaran yang disampaikan ke panwaslih dan panwaslih belum tindaklanjuti,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com