Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolos Sekolah karena Telat, Siswi Ini Pergi ke Tempat Wisata Lalu Tenggelam

Kompas.com - 22/02/2017, 08:41 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Nurul Asmi, siswai salah satu SMP Negeri di Nunukan, ditemukan meninggal karena tenggelam di sebuah telaga kecil air terjun di kawasan wisata Binusan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi mengatakan, setelah ditemukan, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di Pemakaman Umum Jalan Tanjung.

"Dimakamkan kemarin sore di pemakaman umum Tanjung," jelas Iptu M Karyadi, Rabu (22/2/2017).

Saksi kejadian yang juga saudara sepupu korban, Sarah, saat diperiksa Kepolisian Sektor Nunukan Kota, mengatakan, awalnya ia dan Nurul terlambat masuk sekolah sehingga keduanya memutuskan bolos dan pergi ke tempat wisata air terjun Binusan.

Keduanya bolos karena sesuai kebijakan sekolah, siswa yang terlambat tidak boleh mengikuti pelajaran.

"Anak tersebut telat masuk. Kebijakan sekolah anak yang telat tidak dibenarkan ikut belajar," ujar Kapolsek Nunukan Kota, AKP MS Wahidi.

Nurul dilaporkan meninggal karena tenggelam di kolam wisata air terjun Binusan setelah berusaha menolong sepupunya, Sarah yang terpeleset ke dalam kolam saat hendak berfoto selfie. Diduga karena tidak bisa berenang, Nurul malah tenggelam hingga tewas.

“Si korban ini berusaha untuk menolong. Namun yang terjadi malah sebaliknya, korban terjatuh ke dalam kolam air terjun dan tenggelam,” ucap Wahidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com