Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Kondusif, Situasi di Pintu Masuk Pabrik Semen Rembang

Kompas.com - 11/02/2017, 19:02 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Tensi warga yang tinggal di sekitar pabrik Semen Indonesia di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, sempat memanas karena dibakarnya tenda perjuangan warga.

Selain tenda warga penolak semen yang dibakar, tenda warga yang mendukung pabrik semen juga ikut dibakar. Pembakaran tenda tidak dilakukan di lokasi tenda itu, namun dirobohkan terlebih dulu. Setelah roboh, kayu lalu dibawa sekitar 10-20 meter lalu dibakar.

"Sekarang situasinya sudah cukup kondusif. Anggota kami masih disebar di sejumlah titik di ring pabrik semen," kata Wakapolres Rembang Komisaris Polisi Pranandya Subyakto saat dikonfirmasi, Sabtu (11/2/2017).

Dia mengatakan, polisi saat ini terus memberikan himbauan kepada warga untuk untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Polisi juga menggunakan upaya preventif seusai kejadian Jumat (10/2/2017) malam. Upaya preventif dengan melakukan penjagaan, pengamanan, serta melakukan patroli.

"Upaya hukum kami sudah pasang police line sudah memeriksa saksi, serta mengamankan barang bukti," ujar dia.

Seluruh barang bukti juga sudah diamankan jajaran satuan huru-hara Polres Rembang. Sebelumnya Polres Rembang mengkonfirmasi isu yang beredar terkait pembakaran tenda warga soal keberadaan pabrik semen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com