Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Terjang Pacitan, 2 Rumah dan Satu Tempat Ibadah Rusak

Kompas.com - 09/02/2017, 18:06 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PACITAN, KOMPAS.com - Dua rumah dan satu tempat ibadah rusak menyusul bencana longsor yang menerjang Dusun Pucang Palet, Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

"Hujan deras yang terjadi sepekan terakhir berdampak mengakibatkan bencana longsor di Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Senin (6/2/2017). Dilaporkan, dua rumah dan satu tempat ibadah rusak akibat bencana itu," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, Pujono, Kamis (9/2/2016).

Pujono mengatakan, dua rumah yang rusak akibat bencana itu milik Samsudin dan Sain. Tak hanya itu, satu mushala rusak dan 150 pohon cengkeh dilaporkan tumbang terkena longsor.

Dia mengatakan, longsoran hanya menimpa separuh bangunan rumah dan mushala sehingga masih bisa ditempati pada siang hari.

"Hanya saja kalau malam hari penghuni rumah harus mengungsi ke rumah tetangga," katanya.

Pujono menuturkan, lereng yang longsor memiliki kemiringan tanah hingga 45 derajat kedalaman hingga 300 meter, sedangkan tanah yang longsor mencapai lebar sekitar 100 meter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com