Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terperosok Lubang Jalan, Truk Terguling di Pantura Kendal

Kompas.com - 04/02/2017, 16:15 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan yang disebabkan jalan rusak kembali terjadi di jalan raya Pantura Kendal Jawa Tengah. Kali ini, korbannya adalah sebuah truk bermuatan bawang putih.

Truk bernomor polisi N 8441 UK itu menabrak median jalan dan terguling setelah terperosok jalan berlubang, tepatnya di jalur Pantura Pucangrejo Gemuh, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/2017) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tunggal itu. Namun muatan truk tumpah ke jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Menurut sopir truk, Seniman (61), dirinya membawa bawang putih sebanyak tujuh ton dari Batu, Malang, Jawa Timur,  menuju Jakarta.

“Saya kaget karena setelah terperosok lubang, di depan ada kendaraan lain sehingga banting kemudi ke kanan hingga menabrak median jalan dan terguling,” kata Seniman.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polres Kendal Ipda Imam Sofyan yang berada di lokasi kejadian mengatakan, truk melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian roda depan truk terperosok lubang jalan hingga sopir tidak bisa menguasai kendaraanya hingga oleng ke kanan. Truk pun terguling.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, truk langsung diderek. “Sopir masih menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jumat (3/2/2017), sudah terjadi dua kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang di jalur Pantura Kendal. Dalam Kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com