Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Kopi di Parepare Akan Dilengkapi Buku-buku Milik Perpustakaan

Kompas.com - 23/01/2017, 05:50 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Melihat pertumbuhan warung kopi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, begitu pesat, Kepala Bidang Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka pada Perpustakaan Kota Parepare Rasdi Adam berencana memberikan bantuan buku ke semua warung kopi di kota tersebut.

Rasdi mengatakan, Perpustakaan Parepare memiliki 10.000 buku. Jika masyarakat enggan membaca buku di perpustakaan, ia siap meminjamkan buku-buku tersebut melalui warung-warung kopi.

Untuk itu, Rasdi akan mengundang semua pengusaha warung kopi pada pekan ini. Ia meminta para pengusaha kafe menyediakan rak-rak buku untuk menampung bantuan buku tersebut.

"Nantinya kita pihak Perpustakaan akan membantu sekitar 100 sampai 200 judul buku ke warkop. Setiap bulannya kita mengganti judul buku tersebut dengan jumlah yang sama agar penikmat kopi tidak bosan membaca buku sambil menikmati kopi," ujar Rasdi.

Sementara itu, pengelola warkop Sweetnes 588 Kota Parepare, Bambi, menyambut baik rencana peminjaman buku tersebut.

Menurut Bambi, program ini sangat bagus dan bisa menambah kaya ide dan inspirasi para penikmat kopi.

"Biasanya penikmat kopi jika datang ke warkop menyeruput kopi, mereka mencari ide atau inspirasi. Jika ngopi sambil membaca buku, para pencari inspirasi ini bisa mendapatkan inspirasi lebih banyak, dengan ngopi sambil membaca buku, " Kata Bambi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com