Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Beri Nama untuk Dua Bayi di Banyuwangi, Siti Aisyah dan Muhammad Ali

Kompas.com - 15/12/2016, 18:16 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberi nama untuk dua bayi yang lahir di Banyuwangi saat meninjau layanan publik di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang berbarengan dengan Public Service Festival, Kamis (14/12/2016). 

"Untuk bayi laki-laki, saya beri nama Muhammad Ali. Yang bayi perempuan, saya kasih nama Siti Aisyah," kata Kalla saat singgah di pengurusan akta lahir.

Saat itu, ada dua bapak yang sedang mengurusi akta kelahiran bayinya yang baru lahir di RSUD Banyuwangi, Rabu (14/12/2016).

Muhamad Satori (39), ayah kandung bayi perempuan, mengaku dengan senang hati menggunakan nama Siti Aisyah untuk anak keduanya. Memang sejak awal, ada nama Aisyah yang diselipkannya di rangkaian nama anak perempuannya itu.

"Awalnya mau saya kasih nama Syafira Aisyah. Nanti disambungkan sama nama yang dikasih Pak Wapres," kata lelaki yang berprofesi sebagai petani tersebut.

Hal serupa juga diungkapkan Syamsul Masruhan (43), warga Pakis, Kecamatan Kabat. Dia mengganti nama bayi laki-lakinya dari Arzi Arzahrumi ke Muhammad Ali sesuai dengan nama yang diberikan Kalla.

"Saya pakai nama Muhammad Ali saja, nama yang dikasih Pak JK, biar suksesnya sama," kata Syamsul sambil tersenyum.

Dia mengaku sudah satu bulan menyiapkan berkas yang dibutuhkan untuk pembuatan akta kelahiran anaknya.

"Jadi pas lahir langsung dapat akta," ungkapnya.

Hari ini, Kalla dan rombongan didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meninjau terminal baru Bandara Blimbingsari, Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (BP3B), Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan Lounge Pelayanan Publik Pemkab Banyuwang serta Desa Kemiren Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com