Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Inginkan PNS Beri Pelayanan Setara dengan Layanan Luar Negeri

Kompas.com - 29/11/2016, 14:52 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap agar aparatur sipil negara bisa memberikan pelayanan publik dengan lebih baik dan setara layanan global.

Hal itu disampaikan oleh Aher, sapaannya, seusai memimpin acara Hari Ulang Tahun ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2016 di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/11/2016).

Ia mendorong agar anggota Korpri bekerja lebih profesional, andal, dan dapat melayani publik dengan cepat, mudah, akurat, akuntabel.

"Itu yang kita inginkan. Karena tentu layanan publik itu harus setara dengan layanan publik global. Kalau di Singapura bisa baik seperti itu maka kita pun harus setara dengan Singapura, harus setara dengan luar negeri," kata Aher.

Aher juga mendorong agar pegawai negeri sipil bekerja secara transparan dan tanpa penyimpangan seperti korupsi dan pungutan liar.

Menurut dia, ada dua hal yang dilakukan dalam meningkatkan profesionalisme tersebut. Selain peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pelatihan, perlu pula motivasi moral yang baik. Dengan begitu, layanan publik dapat dilakukan dengan jujur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com