Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shalat Istigasah demi Pilkada Damai Digelar di Aceh

Kompas.com - 18/11/2016, 10:38 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Di tengah hujan lebat, Jumat (18/11/2016), Kodam Iskandar Muda beserta kepolisian dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama warga melakukan shalat istigasah di Lapangan Indoor Jasdam Iskandar Muda.

Pelaksanaan shalat istighasah untuk keamanan dalam proses Pilkada 2017 berjalan khidmat. Setelah shalat, jemaah melanjutkan dengan doa dan zikir.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen Tatang Sulaiman, mengatakan kegiatan shalat istighasah besama prajurit TNI, Polri dan elemen masyarakat di Kota banda Aceh ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Aceh bisa berjalan lancar dan damai.

“Kami juga berdoa agar Negara Indonesia juga diberikan perlindungan dan dijauhkan dari fitnah dan perpecahan serta tetap terjaga dalam keragamannya,” ujar Tatang.

Sebelumnya, dia juga menegaskan kepada seluruh prajurit TNI untuk tetap bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada serentak di Aceh.

“Tidak boleh ada satu pun prajurit yang bersikap memihak, dan ini peringatan tegas, jika ditemukan ada yang memihak maka akan diambil tindakan tegas,” tuturnya.

Dalam acara ini, Kodam juga menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim piatu di Banda Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com