Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Difoto Saat Tidur di Kereta Api, Ganjar Tanya Siapa yang Potret

Kompas.com - 11/11/2016, 16:48 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkejut saat ditunjukkan foto dirinya tidur beralas selimut di lantai gerbong kereta api. Dia mengaku tidak tahu orang yang mengambil foto tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.

"Sopo sing moto (Siapa yang memotret)?" tanya Ganjar ketika dikonfirmasi soal fotonya yang beredar di media sosial, Jumat (11/11/2016).

Foto Ganjar yang tidur diabadikan netizen bernama Hari Siwset Istata dan disebarkan melalui jejaring Facebook. Dalam foto yang diunggahnya dituliskan kalimat sebagai berikut:

"GUBERNUR KOK MESAKKE TEMEN ... Dapat kiriman foto dari saudaraku yang kebetulan semalem (10-11-2016) satu gerbong kereta Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap dengan Gubernur Jawa TengahMas, koncomu Gubernur kok le sare mesakke temen..." demikian keterangan foto tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ganjar mengaku terpaksa tidur dalam posisi miring di kolong kursi Kereta Api Purwajaya. Dia memilih tidak tidur di kursi karena ingin tidur nyenyak.

"Kemarin saya itu capek. Soalnya karena majalah Tempo ngundang saya baca puisi Hari Pahlawan ke Jakarta," ujarnya.

Foto Ganjar yang tersebar di media dibenarkan oleh Dwi Aseanto, staf Gubernur Jateng, yang kebetulan mendampingi Ganjar. Saat itu kereta dalam kondisi lengang sehingga memungkinkan untuk tidur telentang.

"Benar, tapi saya enggak tahu kemudian jika ada yang memfoto dan disebarkan," kata Dwi ketika dikonfirmasi.

(Baca juga: Foto Ganjar Pranowo Tidur di Lorong Kereta Api Jadi Viral )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com