Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek "Skywalk", Ridwan Kamil Izinkan Jalan Cihampelas Ditutup Malam Hari

Kompas.com - 08/11/2016, 19:06 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi izin kepada kontraktor untuk menutup jalan Cihampelas di malam hari. Penutupan itu disebabkan adanya pengerjaan pemasangan tiang baja vertikal proyek skywalk Cihampelas.

"Saya minta untuk Cihampelas jangan ditutup siang hari karena menutup ekonomi wilayah, akan terkendala. Di malam hari saja hanya lebih awal karena dari tengah malam ke subuh tidak cukup," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Selasa (8/11/2016).

Rencananya, pemberlakuan penutupan itu akan dimulai Rabu (9/11/2016), antara pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 WIB hingga subuh.

"Jadi silakan disosialisasikan tapi saya tidak menyetujui konstruksi itu menutup jalan di siang hari. Saya minta mereka bersosialisasi dulu," katanya.

Emil menambahkan, pihak kepolisian akan segera melakukan sosialisasi pengalihan arus.

Menurut dia, aktivitas warga tak akan terhambat lantaran penutupan hanya dilakukan di titik konstruksi.

"Penutupan itu bukan sepanjang ratusan meter dia hanya menutup dititik tertentu pada saat dibutuhkan itu bisa rekayasa lalu lintas dari kepolisian, bukan menutup sepanjang Cihampelas," ucap Emil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com