Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpakaian Serba Hitam, Menlu Retno Tiba di Rumah Duka di Semarang

Kompas.com - 27/10/2016, 13:16 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akhirnya tiba rumah orangtuanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016) siang, setelah ayahnya, Moch Sidik, meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB.

Retno tiba di rumah duka sekitar pukul 12.30 WIB. Dia mengenakan pakaian serba hitam, termasuk kerudung. Sebelum sang menteri, suaminya juga datang 10 menit sebelum Retno.

Pantauan Kompas.com, saat tiba, Retno langsung disambut warga yang melayat di kediaman orangtuanya itu, termasuk di antaranya Wali Kota Hendrar Prihadi. Retno lalu bersalaman dengan sejumlah warga serta menerima ucapan duka.

Seusai bersalaman, Retno langsung disambut keluarga besar di rumah duka, lalu bergegas masuk di ruang ayahnya yang telah disemayamkan.

Sidik mengembuskan nafas terakhirnya pagi tadi dalam usia 82 tahun. Almarhum meninggal setelah menderita penyakit gula.

Masyarakat setempat tampak memenuhi rumah duka di Jalan Borobudur Utara Gg. XX No. 8 RT 5 RW 4 Manyaran, Semarang. Mereka memberi penghormatan yang terakhir kalinya untuk almarhum. Almarhum nantinya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Bergota 2 Semarang.

(Baca juga: Ayah Menlu Meninggal, Pelayat Berdatangan ke Rumah Duka)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com