Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayahnya Meninggal, Menlu Retno Sempatkan Buka Pertemuan Internasional di Bali

Kompas.com - 27/10/2016, 10:01 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi membuka pertemuan Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudra Hindia (Indian Ocean Rim Association/IORA) di Nusa Dua, Bali, di tengah berita duka ayahandanya meninggal dunia.

Seusai membuka acara, Retno memberikan keterangan kepada media yang menunggu di depan pintu ruangan bahwa dia akan meninggalkan Bali untuk menuju rumah duka di Semarang.

"Dengan izin teman-teman harus meninggalkan Bali ke Semarang karena ayah saya meninggal dunia. Dan pertemuan akan diteruskan oleh co-chair dalam hal ini adalah Afrika Selatan dan Australia," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Nusa Dua, Bali, Kamis (27/10/2016).

Menteri Retno juga menjelaskan bahwa walaupun dirinya tidak ada, tim dari Kementerian Luar Negeri Indonesia akan tetap tinggal di Bali sampai acara selesai.

"Tapi, tim dari Kementerian Luar NNegeri masih ada di sini (Bali) dan pertemuan tetap akan diteruskan. Saya izin untuk ke Semarang," tambahnya.

Sebelumnya ada informasi bahwa Menteri Retno tidak jadi membuka acara, tetapi akhirnya diputuskan tetap membuka acara IORA dan kemudian langsung terbang ke Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com