Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Wanita Tak Dikenal Ditemukan di Perairan Dekat Danau Toba

Kompas.com - 17/10/2016, 22:14 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com - Warga di Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, menemukan sosok mayat wanita pada Minggu (16/10/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Mayat wanita dengan pakaian kaus berwarna coklat itu ditemukan telungkup di Pelabuhan Ajibata tak jauh dari perairan Danau Toba.

Mayat ditemukan seorang nelayan yang saat itu tengah bersampan di danau untuk mencari ikan.

Setiba di seputar Pelabuhan Ajibata, dia melihat sosok mayat wanita telungkup di persis belakang Sopo Pagar Batu. Dia lantas mengabari itu ke warga dan petugas kepolisian. Tak lama sejumlah personel Polsek Lumban Julu, Tobasa turuh dan mengevakuasi mayat yang diduga tenggelam karena pakaiannya kondisi basah. 

Polisi tidak menemukan tanda identitas atau pengenal, selain hanya uang sebesar Rp 32.000 yang sudah dalam kondisi basah dari kantong celana pendek warna hitam milik korban. Karena tak satu pun warga yang mengenal, petugas membawa mayat ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk divisum pada Senin (17/10/2016).

Kanit Reskrim Polsek Lumban Julu Iptu Amar Manurung ditemui di ruangan jenazah RSUD dr Djasamen Saragih menyebut korban ditemukan telungkup, tetapi tanpa ada tanda-tanda kekerasan. 

Menurut Amar, tidak ada warga yang mengenal korban sehingga pihaknya membawa ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk divisum.

"Mayat wanita itu kami bawa visum ke ruangan jenazah ini untuk bisa diketahui penyebab kematiannya. Adapun ciri-ciri mayat wanita itu kulit sawo matang, tinggi 166 sentimeter, rambut lurus, dan berbadan cenderung gemuk," ujar Amar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com