Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang ke Ekuador, Risma Terima Penghargaan "Urban Professional Award"

Kompas.com - 11/10/2016, 22:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dijadwalkan menerima penghargaan Urban Professional Award dari Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS) of Erasmus University, Rotterdam, Belanda.

Penghargaan tersebut akan diberikan di forum konferensi Habitat III yang akan diselenggarakan di Quito, Ekuador, pada 17-20 Oktober 2016 mendatang.

"Ibu Risma sendiri adalah alumni di institut tersebut," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Selasa (11/10/2016) malam.

Dalam situs resmi lembaga pendidikan tersebut dijelaskan bahwa Urban Professional Award adalah penghargaan yang diberikan kepada seorang profesional yang menginspirasi, yang memberikan dampak penting bagi kotanya.

Seseorang tersebut memiliki sepak terjang yang visioner, motivatif, dan memiliki komitmen kuat dalam memberikan perubahan penting bagi pembangunan bangsa dan memberdayakan perubahan bagi kota masa depan.

Sebelum menghadiri konferensi di Quito, Risma pada Kamis (13/10/2016) menghadiri forum komunitas yang digelar United Cities and Local Governments (UCLG) di Bogota, Kolombia. 

Di konferensi Habitat III, Risma dijadwalkan menjadi pembicara dalam beberapa forum dalam tema yang berbeda.

"Total perjalanan ke luar negeri 10 hari sejak tadi pagi, dan ibu wali kota kembali ke Surabaya pada 21 Oktober nanti," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com