Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Pilkada, Ratusan Tukang Sayur Keliling Dikerahkan

Kompas.com - 28/09/2016, 17:11 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - KPUD Batang, Jawa Tengah, melakukan sosialisasi dengan mengerahkan 750 orang tukang sayur keliling di 15 Kecamatan. KPUD memberikan rompi kepada perwakilan pedagang yang bertuliskan ajakan untuk memilih bupati dan wakil bupati Batang pada 15 Februari mendatang.

Langkah KPUD Batang merangkul relawan dari tukang sayur keliling ialah karena mereka setiap hari 'blusukan' masuk ke wilayah ke tingkat RT.  Mereka diharapkan bisa menjadi agen informasi untuk menyosialisasikan pilkada serentak.

"Kita bisa menitipkan informasi-informasi terkait pilkada kepada mereka, sehingga proses sosialisasi informasi bisa secara masif diterima masyarakat," kata Ketua KPUD Batang, Adi Pranoto, Rabu (28/9/2016).

Adi menyebutkan, para pedagang yang dilibatkan merupakan relawan yang bersedia membantu menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan pilkada bupati dan wakil bupati. "Murni mereka relawan tidak mendapatkan honor," tambahnya.

Sementara Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo menilai pelibatan tukang sayur keliling untuk sosialisasi pilkada merupakan ide cerdas.

"Untuk di Jawa Tengah ini yang pertama," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com