Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Skywalk" Bandung Dibangun Pekan Depan

Kompas.com - 15/09/2016, 08:09 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Proyek pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki (skywalk) di kawasan wisata belanja Cihampelas Bandung akan mulai dibangun pekan depan, menyusul sudah ditetapkan pemenang lelang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 43 miliar. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada bulan Desember mendatang.

"Sudah ada pemenang lelangnya, akan dimulai minggu depan, semua warga dan pemilik toko akan saya panggil ke Pendopo," ucap Ridwan di Bandung, Kamis (15/9/2016).

Untuk mempercepat pembangunan, kata Ridwan, pihaknya merencanakan akan ada penutupan Jalan Cihampelas dan melakukan rekayasa di sejumlah titik.

"Kemungkinan akan ada penutupan jalan di malam hari dari pukul 01.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB, dia kerjanya di saat orang tidur. Ada penyesuaian lalu lintas di weekend," kata dia.

Pembangunan skywalk Cihampelas merupakan sebuah inovasi untuk menata keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta memenuhi hak pedestrian.

"Konsepnya, semua PKL ditarik ke situ, jadi Insya Allah dari Jalan Eykman sampai Cihampelas bebas PKL. Semua berada di atas, pedestriannya juga," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com