Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Dukung Tarmizi sebagai Cagub di Pilkada Aceh

Kompas.com - 01/09/2016, 09:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memberikan dukungan kepada Tarmizi A Karim sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Partai Golkar bersama dengan Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura dan PAN mendukung saudara Ir Tarmizi A Karim sebagai calon gubernur pada Pilkada Aceh 2017," kata Setya seperti dikutip Antara, Kamis (1/9/2016).

Menurut Setya, Tarmizi A Karim memiliki jam terbang tinggi sebagai seorang birokrat yang meniti karier dari bawah. Tarmizi pernah menjadi Bupati Aceh Utara selama dua periode, Kepala Bappeda Provinsi Aceh, dan Staf Ahli Menteri Dalam Negeri.

Ia juga pernah ditunjuk menjadi Pejabat Gubenur Kalimantan Timur, Pejabat Gubernur Aceh, dan Pejabat Gubernur Kalimantan Selatan dan terakhir sebagai Irjen Kementerian Dalam Negeri.

Setya menilai baha Tarmizi sangat memahami seluk-beluk otonomi daerah, piawai mengelola birokrasi dan keuangan daerah, serta sangat paham mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat.

"Kita yakin dan percaya dengan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh, para ulama dan tokoh-tokoh Aceh, Saudara Tarmizi A Karim mampu memimpin Aceh menjadi lebih baik, lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com