Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Alternatif Kendal-Ungaran Dipasangi Papan Petunjuk, Pemudik Dijamin Tak Tersesat

Kompas.com - 23/06/2016, 12:11 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pemudik yang mau melewati jalan raya Kaliwungu-Boja Kendal Jawa Tengah, tidak perlu khawatir tersesat lagi. Jalan alternatif yang menghubungkan Kendal – Ungaran Kabupaten Semarang itu sudah dipasangi papan penunjuk jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Subarso, mengatakan, papan penunjuk jalan sudah dipasang mulai pertigaan Sekopek Kaliwungu Kendal.

Para pemudik yang ingin lewat jalur alternatif untuk menghindari kepadatan kota Semarang tinggal mengikuti petunjuk yang tertulis di papan nama.

“Silakan lewat jalur alternatif yang menghubungkan Kendal–Ungaran. Kami sudah memasang papan petunjuk jalan,” kata Barso, Kamis (23/6/2016).

Barso menambahkan, jalur alternatif Kendal–Ungaran Kabupaten Semarang sangat nyaman, termasuk jika para pengendara ingin beristirahat. Ada kawasan hutan jati dan karet di jalur tersebut yang sangat teduh.

“Banyak juga tempat wisata alam di jalur itu,” ujarnya.

Yang perlu diwaspadai di jalur alternatif tersebut, jelas Barso, adalah penerangan jalan dan jalan yang sedikit rusak, terutama di jalan Darupono Kaliwungu Selatan. Ada juga jalan yang berliku dan turun naik.

“Jalan yang rusak di Darupono, hanya beberapa meter. Selebihnya sudah bagus,” tuturnya.

Barso berharap, sebelum lebaran jalan rusak di Darupono sudah diperbaiki. Sebab jalan itu jalan utama, bagi pemudik yang menempuh jalur alternatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com