Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Imbau Warga Bandung Tak Bermesraan di Tempat Umum

Kompas.com - 20/06/2016, 15:13 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan warganya agar tidak bermesraan di depan umum. Hal itu disampaikan Ridwan menyusul banyaknya laporan dari warga yang melihat taman Alun-alun Bandung kerap dijadikan tempat bermesraan pasangan kekasih.

"Saya mohon warga Bandung dan wisatawan yang datang ke Bandung menghormati budaya sopan santun di Kota Bandung. Mau di ruang terbuka berbentuk trotoar, taman, alun-alun atau bukan agar bertindak sesuai norma yang patut," kata Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (20/6/2016).

Beberapa waktu lalu, Emil sempat mengunggah sebuah foto di akun instagramnya. Foto hasil laporan seorang warga itu memuat gambar sejoli tengah bermesraan di depan Masjid Agung Provinsi Jawa Barat (taman Alun-alun Bandung). Dalam postingan itu, Emil memberikan peringatan.

"Warga Bandung, sebaiknya tidak melakukan hal tidak patut seperti pasangan di kiti ini (kalaupun suami istri tetap tidak patut karena di depan masjid)," tulis Emil.

"Yang kemarin diposting sama netizen saya reposting contoh tidak patut. Pertama bulan puasa, di depan umum, di depan masjid, berjilbab, sangat tidak perlu. Poinnya hormati norma sopan santun jika sedang berinteraksi sosial di Kota Bandung. Jangan mempermalukan diri sendiri," jelasnya.

Emil mengaku dirinya kerap mendapat laporan serupa dari warganya.

"Banyak laporan tapi tidak visual, tapi saya bahagia ada yang ngabuburit di sana," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com