Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusmanto Tewas Tersengat Listrik dari Alat Penangkap Ikannya Sendiri

Kompas.com - 03/06/2016, 06:48 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK,KOMPAS.com - Rusmanto (55) warga Desa Surodadi, Demak, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di sungai saat mencari ikan , Kamis (2/6/2016) malam.

Penyebab kematian korban diduga akibat tersengat aliran listrik dari alat penangkap ikan miliknya sendiri.

Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Komisaris Polisi Sutomo, mengatakan, sekitar pukul 18.30 WIB korban mencari ikan di sungai yang tak jauh dari rumahnya. Untuk menangkap ikan, korban membawa alat setrum ikan yang terbuat dari rangkaian accu.

Korban yang biasanya hanya sebentar mencari ikan, ternyata tidak pulang-pulang. Khawatir terjadi sesuatu, anak korban, Ali Misri (22) bersama pamannya , Aman (40) pergi mencarinya. Keduanya menyusuri sepanjang sungai mencari keberadaan korban.

"Setelah sekian lama mencari,korban ditemukan di aliran sungai dengan kondisi telentang dan tidak sadarkan diri," kata Kompol Sutomo, Jumat ( 3/6/2016).

Oleh kedua saksi mata, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Dempet untuk mendapatkan pertolongan. Petugas medis yang memeriksa kondisinya menyatakan korban telah meninggal dunia.

"Pada tubuh korban tidak di temukan adanya tanda tanda kekerasan. Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan rencananya akan dimakamkan hari ini," ujar Sutomo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com