Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengecor Rumah, Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 25/02/2016, 19:44 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Zaruki, seorang pekerja bangunan di Kendal, Jawa Tengah, tewas setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi, Kamis (25/2/2016) siang.

Warga Desa Margosari RT 02 RW 03 Kecamatan Patebon, Kendal, tersebut tersengat listrik dan terjatuh saat mengerjakan bangunan milik Arif Rahman Saleh, di Kebonharjo, Patebon, Kendal.

Menurut teman korban, Aminudin, bersama 10 pekerja lain, korban hendak mengecor di lantai dua rumah Arif. Diduga korban tidak tahu kalau di atasnya ada kabel listrik tegangan tinggi yang jaraknya kurang dari setengah meter.

Saat korban hendak berdiri, ia menyentuh kabel dan terpental. “ Saat hendak berdiri kepala korban menyentuh kabel dan terpental,” kata Aminudin.

Terkait dengan hal itu, Kapolsek Patebon AKP Munasir, mengatakan, korban sebenarnya sudah mengingatkan kepada teman-temannya sebelum melakukan pekerjaan. Namun, mungkin karena korban kurang hati-hati, malah dirinya yang tersengat listrik.

“Ia sempat terpental dan kemudian jatuh,” kata Munasir.

Ia menegaskan, korban sempat dilarikan temannya ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Dari hasil pemeriksaan petugas, ada luka bakar di tangan korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com